WELCOME TO THE WORLD WHERE IMAGINATIONS COME TRUE

THIS IS WHAT YOUR WORLD.. YOUR IMAGINATIONS... YOUR IDEAS.... YOUR DREAMS..

Saturday, May 23, 2009

Himatek Untuk Masyarakat : pusing-->pencerahan

Heheheheh................

mmm tadi pagi gwke kampus, ikutan HUM3 alias himatek untuk masyarakat 3.. masudnya ini tahun ketiga buat progam himatek untuk masyarakat..


Nah lo nah lo...
pagi2 sebelum gw berangkat ke kampus... mmm kayanya bawa buku tulis ini aja deh.. hehe
buku tulis yang udah gw labelin khusus buat Bayer Youth Environmental Envoy.. BYEE
maksudnya semua ide2 gw.. informasi apa aja yang berhubungan mengenai lingkungan gw masukin ke situ.. eh gw tulis ding..

Jadi ceritanya nih ya.. Himatek Untuk Masyarakat itu acaranya ngasi tau masyarakat sekitar gimana sih caranya mendaur ulang sesuatu... contohnya mendaur ulang samapah menjadi pupuk kompos dengan sebuah peralatan.. hmm.. ya udah deh gpp peralatan, walaupun kurang pas sih...
yang dinamakan Takakura... Itu sih acaranya minggu lalu, jadi kita mahasiswa jadi tim kontrol yang bertugas mengontrol gimana warga dalam menggunakan takakura ini.. samplenya sih 13 orang KK di desa legok hiris Bandung..

Nah.. hari ini acaranya HUM3 itu penjelasan alias materi gimana kita mendaur ulang sampaah tetra pack.. hehe
hmmm awalnya sih aku gak nyadar... aku tau kalo ada anak ITB yang menang BYEE taun lalu ya gara2 tetra pack itu... tapi aku blom nyadar gitu kalo acara HUM3 ada begituan... wah jangan jangan... jangan jangan.... Fernando... ketua acara HUM3 ini... is the winner of BYEE..
and and and!!!!!!!!!!!!! Thats trueeeeeeeeeee...

oh my God.. what a coincidence! kok pas banget sih.. akhirnya aku nanya2 gitu kan.. wah wah wah.. nanya2 gimana cara dapet duitnya gimana bikin proposal.. finally aku bakal dikirimin contoh proposalnya dia yang berhasil membawanya ke jerman... hehehehe........

pulang ke rumah...
semangat semangat... ayo cari ide buat proyek BYEE.. apa ya apa ya...
hmmm
punya ide buat ngembaliin kondisi sungai kota Bandung yang udah ancur..
dipikir2 itu terlalu susah
ya udah dipersempit aspeknya...
ambil sampel warga yg tempat tinggalnya dilalui aliran sungai itu alias di daerah aliran sungai.. warga2 inilah yang nantinya akan memanfaatkan air sungai yang udah disuling...
boleh2... tp lg2 ada constraint...... gimana caranya... waduh, bikin filtrasi kaya gitu gak tau caranya... tidaaaaaaak.. piye iki.... belom lagi bikin saluran airnya.. kalo mau warga manfaatin dengan baik ya harus bagus dunk.. wah.. g tau deh.. ide ini kayanya terlalu susah dengan waktu yang semakin mepet! cz butuh analisis gimana kondisi sungai.. trus nyari cara filtrasinya.. trus bikin sistem yang tepat dan efisien.. dll... dan waktunya tinggal seminggu.. gila.. mana lagi minggu depan UAS kimia... crot... padahal ide brilian.. hiks...

hmhmhmmm... aku harus mencari sesuatu yang lebih jelas.. lebih real.. buat diwujudin...
makin lama makin pusing.. gimana ini tidaaaaaakkkkk... ugh ugh ugh..

saking pusingnya tidur aja deh... sapa tau dapet ilham.. P.S: ini bukan tidur yang bener2 tidur.. tapi merem sambil nyari ide.. beda loh ya..

Tring tring tring... otak mulai bekerja... hmmm
Lia, yg kebetulan lagi maen di kosanku... yang aku suruh bangunin aku kalo udah 10 menit aku tidur.. heran ni org mau tidur tp bgn lagi.. alias g tidur2

"Liaaaaaaaaa... gimana kalo.... aku bikin proyeknya film animasi aja?? itu masuk proyek kan...
film animasi yang menjelaskan hubungan industri dan lingkungan gituu...??", tika says.
namaku tika ato indah
"boleh.. boleh...", Lia says

Yap... finally udah diputusin kalo gw mau bikin film animasi ituuuuuu!!!!!

I hope everything is gonna be okay... amin
Ya Allah semoga aku bisa amin...

1 comment:

  1. Hai Tika..salam kenal ya. Gw Puspa, finalis BYEE 2008. Semangat ya !!

    ReplyDelete

If you want to comment, please give comment toward positive things, discussions are open, express yourself, no Racist, appreciate everyone the same way as you appreciate yourself