WELCOME TO THE WORLD WHERE IMAGINATIONS COME TRUE

THIS IS WHAT YOUR WORLD.. YOUR IMAGINATIONS... YOUR IDEAS.... YOUR DREAMS..

Saturday, May 1, 2010

Sungaiku bukan tempat sampahku

Huwaaa... di hari sore menjelang magrib ini, aku menonton berita yang sangat tidak menyenangkan di tv teman2.
Aku sangat sedih,, aku menonton reportase investigasi di trans tv, berita tentang kehidupan warga di sepanjang daerah aliran sungai. Mereka mencuci pakaian, mandi, gosok gigi,, sampai mencuci makanan menggunakan air sungai yang sudah sangat tercemar sejak hulu.
Setelah itu, aku searching di google,, tentang sungai cikapundung, nah ini linknya... berita tentang masyarakat bandung yang buang sampah dengan tanpa rasa bersalah ke sungai. Oh, alangkah sedihnya hal ini.. Menyedihkan, negara kita ini teman2.
http://www.greenersmagz.com/buanglah-sampah-ke-sungai/comment-page-1/#comment-205

Oleh karena kita adalah putra-putri terbaik bangsa, saya menawarkan kepada teman-teman sekalian, dari berbagai jurusan, untuk membantu menangani masalah ini dimulai dari plan bagaimana kita sebagai mahasiswa yang katanya terbaik dan harapan bangsa ini bisa memberikan sumbangsih.

Pernah ada kasus serupa di jogjakarta, dan kasusnya berhasil diselesaikan oleh Romo Mangun(Alm),
http://id.wikipedia.org/wiki/Y._B._Mangunwijaya
Romo mangun adalah seorang arsitektur yang telah berhasil membuat rancangan arsitektur untuk daerah tepian sungai Code, jogjakarta. Berkat beliau, daerah tepian sungai code menjadi lebih baik, dan tidak lagi kumuh seperti dulu.

Romo Mangun alumni ITB loh, teknik arsitektur ITB. Plok plok plok...

Nah, gmn nih temen2 dari berbagai jurusan?? Ada yang bersedia bekerja bersama-sama menawarkan solusi untuk masalah ini ke pemerintah?
Rencanaku sih, ini baru rencana,, ayo kalo ada saran sangat dianjurkan untuk memberi saran. Bikin plan dan mekanismenya, ntar kita tawarkan ke pemda ketika kita lulus, kalo selesai sebelum lulus malah bagus, siapa tau ini bisa jadi proyek kita juga bis lulus nanti.. Lingkungan bersih.. Dapat duit pula.. gmn2?? hehe.. mohon tanggapannya...

aku kan dari teknik kimia akan mulai mempelajari dari sisi industri yang ada di sepanjang aliran sungai. Bagaimana kondisi limbah yang mereka buang dan dampaknya terhadap kondisi sungai. Kalo yang dari arsi, bisa ikin plan pemukiman kaya romo mangun, dari TL bisa apa gitu, hehehe.... SR bisa bikin publikasi menarik,,,

Mohon tanggepannya ya teman2.. I love Indonesia, so i'll do what i can to help Indonesia.

No comments:

Post a Comment

If you want to comment, please give comment toward positive things, discussions are open, express yourself, no Racist, appreciate everyone the same way as you appreciate yourself