WELCOME TO THE WORLD WHERE IMAGINATIONS COME TRUE

THIS IS WHAT YOUR WORLD.. YOUR IMAGINATIONS... YOUR IDEAS.... YOUR DREAMS..

Thursday, August 13, 2009

Peranan Mahasiswa di masyarakat.. versi indah kbp

Saya baru setahun menjadi mahasiswa, jadi kalau disuruh menjelaskan secara detail saya tidak mengerti betul. Yang akan saya jelaskan di sini adalah bagaimana atau apa yang bisa dilakukan mahasiswa di masyarakat.

Mahasiswa adalah sekumpulan kecil masyarakat yang duduk di bangku perkuliahan yang mengenyam pendidikan formal dan memiliki semangat yang berkoar-koar dan idealisme yang tinggi. Dengan bekal ini banyak sekali hal yang bisa dilakukan mahasiswa di masyarakat. Biar gampang di list aja..:
1. Pemberantasan Korupsi
Mahasiswa mampu mendorong masyarakat untuk bergerak melawan korupsi, melalui berbagai cara. Entah membuat penyuluhan, membuat gambar-gambar dan iklan, membuat film dll.
2. Penyelamatan lingkungan
Sebagai penggerak masyarakat untuk menyelamatkan lingkungannya. Mengadakan workshop, publikasi yang baik dalam peingkatan awareness masyarakat tentang isu-isu lingkungan.
3. Melakukan Perubahan
Seperti pada era orde baru, sebagau penghubung masyarakat dengan pemerintah
4. Sumber Informasi bagi masyarakat
5. Kontrol Sosial
mahasiswa bisa menjadi contoh masyarakat bagaimana menjadi seorang warga negara yang baik dengan mematuhi hukum dan aturan yang berlaku.
6. Menanamkan nilai
Mahasiswa adalah orang yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang mulai luntur dalam bangsa ini, seperti kesungguhan, kejujuran, tanggung jawab, disiplin,dll.

No comments:

Post a Comment

If you want to comment, please give comment toward positive things, discussions are open, express yourself, no Racist, appreciate everyone the same way as you appreciate yourself