WELCOME TO THE WORLD WHERE IMAGINATIONS COME TRUE

THIS IS WHAT YOUR WORLD.. YOUR IMAGINATIONS... YOUR IDEAS.... YOUR DREAMS..

Wednesday, May 9, 2012

Dunia Orang Dewasa

BSEP,, Post 2 contribute, 2 inspire, & 2b inSpired

Umur 21 tahun, mau jadi 22 tahun. Entah benar atau tidak untuk kebanyakan orang, tapi di umur ini barulah aku merasakan yang namanya takut, tidak aman, akan masa depan. Barulah aku merasakan bahwa orang bisa menjadi sangat jahat dan tidak peduli. Barulah aku merasakan bahwa yang sebelumnya saudara bisa menjadi pura-pura tidak kenal dengan saudaranya.
Barulah aku merasakan perkataan malaikat ketika manusia pertama diciptakan dan dijadikan khalifah di muka bumi. "Mengapa Engkau menjadikan manusia yang menimbulkan pertumpahan darah sebagai khalifah di muka bumi?" Allah menjawab dengan "Aku mungetahui apa yang engkau tidak ketahui". Aku saat ini masih berada dalam tahap pemahaman malaikat dan belum tahu alasannya mengapa manusia dijadikan khalifah.... Simpan dulu untuk yang ini. DEWASA=SIBUK cuma itu saja definisi orang dewasa menurutku. Sibuk dengan urusan dan kepentingan yang memberikan profit untuknya. Menjadi manusia yang profit oriented. Ada yang bilang kalau tidak ikut aturan main, g ikutan profit oriented, g akan bisa karena sistem yang ada dan dijalankan di mana-mana adala sistem yang profit oriented. Manusia dihargai karena prestasinya, karena kesuksesan yang terdefinisi sebagai prestasi, banyaknya uang, jabatan dll. Mau disalahkan juga gimana, tidak ada yang salah. Semua terlihat adil dan seimbang. Di saat kita masih kecil, ketika kita gagal, ketika kita erjatuh, ada orang di sekitar kita, tidak harus orang tua yang pasti langsung menghampiri dan menolong. Sekarang, ketika dewasa, hal itu bukanlah satu-satunya kemungkinan yang terjadi. Kemungkinan terbesar yang terjadi adalah orang lain hanya akan terdiam dan menunggu kita bangun sendiri, sedikit sekali harapan orang akan menolong kita untuk bangun dan berdiri, meskipun orang itu teman dekat kita. Aku jadi bertanya, apakah memang harus seperti ini menjadi dewasa? I never have the answer. Semua perubahan yang terjadi di saat aku dewasa seperti ini, belum memberikan titik terang untukku. Mungkin jika aku sukses dalam segala hal, mulai dari urusan akademik, olahraga, cinta, keluarga, tidak akan banyak perubahan yang terasa dan hidup tampaknya akan berlangsung baik-baik saja. Namun bukan itu yang terjadi, dan aku tidak menyadari bahwa perlahan-lahan, semua jaminan yang tampaknya pasti demenjak aku kecil mulai pudar dan rapuh menghilang ditelan waktu. Aku jadi bertanya apakah ini semua salahku sendiri. Kalaupun memang ini salahku, di mana hal-hal tidak terjadi sesuai keinginanku, masih bisakah aku merubahnya? aku seperti merasa kehilangan segalanya. Segala yang biasa aku miliki. Mungkin aku kurang berusaha, mungkin aku tidak terbiasa berusaha sangat keras karena hidup sebelum dewasaku benar-benar nyaris sempurna. Aku bersikap cuek dan tidak peduli pun aku tetap menjadi center of attention. Meskipun tidk semua orang suka padaku tapi aku selalu mendapat apa yang aku mau jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Tapi saat ini, tepatnya semenjak 3 tahun yang lalu, kegagalan demi kegagalan terus datang dan benar-enar menguji mental kepercayaan diri dan keteguhan hati untuk terus percaya pada diri sendiri dan kemampuan diri. Hal itu, satu itu, kepercayaan pada kemampuan diri sendiri yang benar benar benar benar diuji sekarang ini,,,,

1 comment:

  1. Sis, saran, background nya yang lebih gelap biar tulisannya lebih kebaca. he

    ReplyDelete

If you want to comment, please give comment toward positive things, discussions are open, express yourself, no Racist, appreciate everyone the same way as you appreciate yourself